input license here

Follow Us

Cara Meningkatkan Search Engine Optimization [ SEO ] Untuk Pemula

Search Engine Optimization atau SEO Untuk Pemula


Meskipun Search Engine Optimization adalah bagian penting dari desain web, harap dipahami bahwa tidak ada jaminan. Peringkat tinggi di Search Engine tidak mudah. Namun, ada banyak cara lain untuk mendapatkan traffic. Dengan pemikiran ini, sebaiknya pelajari dasar-dasar Pengoptimalan Mesin Telusur. Anda kemudian dapat mengoptimalkan halaman web Anda dan kemudian berkonsentrasi untuk mempromosikan situs web Anda.


Sejumlah besar lalu lintas situs web berasal dari Search Engine besar yaitu:

Search Engine adalah situs web yang mengindeks halaman web. Situs web ini menjalankan program perangkat lunak yang disebut "Spider" atau "Robot" yang terus merayapi Internet. Mereka mencari halaman web baru dan diperbarui untuk diindeks.
Saat Anda mengunjungi Search Engine, Anda mengetikkan beberapa kata yang paling menggambarkan apa yang Anda cari. Kata-kata ini dikenal sebagai kata kunci. Search Engine akan mengembalikan daftar situs web yang paling relevan dengan kata kunci Anda.
Ketika Search Engine mengindeks halaman web, ia memindai halaman untuk mencari kata kunci tertentu. Halaman-halaman yang dikembalikan adalah halaman yang paling relevan dengan permintaan pencarian. Jika halaman Anda tidak masuk dalam 10 besar atau 20 hasil, audiens target Anda tidak akan dapat menemukan Anda.
Saat mendesain halaman web Anda, Anda harus secara khusus mengoptimalkan setiap halaman situs web Anda. Setiap halaman harus menargetkan satu subjek spesifik dan dioptimalkan dengan kata kunci yang paling menggambarkan subjek. 
Mengoptimalkan Untuk Mesin PencariOptimizing for Search Engines )
Halaman web harus mencakup semua hal berikut untuk Optimasi Mesin Pencari yang Baik:
• Pilih kata kunci yang paling relevan untuk setiap  halaman
• Kata kunci META dan tag deskripsi harus dimasukkan dalam bagian kepala setiap halaman 
• Kata kunci utama harus digunakan sebagai judul halaman 
• Kata kunci harus ditempatkan dalam tag ALT            gambar 
• Sertakan kata kunci utama dalam tag heading
• Gunakan kata kunci utama sebagai nama gambar
• Nama halaman harus menjadi kata kunci utama      untuk hyperlink 
• Sertakan kata kunci utama dalam paragraf pertama dan terakhir dari teks isi
•Kata kunci utama harus digunakan dalam teks tubuh

Kata kunci/Kata kunci Frasa ( Keyword/Keyword phrases )

Kata kunci adalah kata yang paling menggambarkan halaman web Anda. Misalnya, jika halaman web Anda berfokus pada anjing, kata kunci terbaik Anda adalah "anjing."

Frasa kata kunci adalah dua atau lebih kata yang paling menggambarkan halaman web Anda. Jika halaman web Anda berfokus pada perawatan anjing, frase kata kunci terbaik Anda adalah "perawatan anjing."

Ketika mengoptimalkan halaman web Anda, Anda harus berkonsentrasi hanya pada beberapa frase kata kunci untuk setiap halaman. Frasa kata kunci ini harus secara langsung berhubungan dengan subjek Anda. Hindari penggunaan kata kunci satu kata umum, karena Anda tidak akan mendapat peringkat tinggi di Mesin Telusur.

Ketika Anda mulai mengoptimalkan halaman web Anda, setiap halaman harus dioptimalkan untuk frase kata kunci utama yang berbeda. Misalnya, jika Anda menjual produk perawatan anjing, halaman utama Anda akan dioptimalkan untuk produk perawatan anjing. Namun, Anda mungkin memiliki laman lain yang menargetkan tabel perawatan anjing. Dan, yang lain yang menargetkan kit perawatan anjing. Dan, yang lain menargetkan gunting perawatan anjing. Lihat bagaimana cara kerjanya? Frasa kata kunci yang sangat bertarget akan menarik lalu lintas bertarget tinggi.
"Kunci untuk mendapatkan peringkat tinggi di Search Engine dan mengarahkan lalu lintas bertarget tinggi ke situs Anda adalah memilih frasa kata kunci khusus produk yang sangat bertarget yang kurang kompetitif dan kurang umum. Anda tidak ingin menargetkan setiap kemungkinan kata kunci kecil; Anda ingin fokus pada frase kata kunci utama Anda untuk setiap halaman."

Alat Kata Kunci ( Tool Keyword )

Langkah pertama Anda untuk mengoptimalkan halaman web Anda adalah menggunakan alat Google yang hebat yang disebut Google Keyword Planner.Ini adalah alat gratis yang akan memungkinkan Anda mengetikkan kata kunci spesifik dan itu akan mengembalikan daftar frasa kata kunci.

Karena persaingan untuk kata kunci yang sangat populer sangat ketat, Anda akan secara signifikan meningkatkan peluang Anda untuk menerima peringkat yang lebih tinggi di Search Engine dengan menargetkan frasa kata kunci yang kurang populer. Dan pada gilirannya, secara signifikan meningkatkan lalu lintas Anda.

Misalnya, jika halaman web Anda berfokus pada perawatan anjing, ketik perawatan anjing ke dalam kotak pencarian Google Keyword Planner. Pencarian akan mengembalikan berbagai frase kata kunci yang lebih bertarget. Frasa kata kunci yang harus dipilih adalah kata-kata yang kurang populer dan tidak memiliki banyak kompetisi.

Memilih frasa kata kunci yang tepat adalah langkah pertama untuk mempelajari Search Engine Optimization dan peringkat tinggi di Search Engine. Di bagian selanjutnya, kami akan fokus untuk mengoptimalkan setiap bagian halaman web.

Semoga bermanfaat !
Related Posts
Ahmad S
"bukan siapa siapa"
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar